-
...................................................

Sunday, July 6, 2008
Kuliah di Flinders Uni

Kelebihan studi di OZ adalah semua serba mendukung , hanya kita mau memanfaatkannya atau tidak. Library buka 7 hari hingga pukul 9 malam. Di setiap bidang study, Library menyediakan jasa Liason Officer yang bertugas untuk membantu kita mencari bahan2 yang kita butuhkan. Komputer, internet, scanner, printer , TV, dll tersedia untuk kita. Ada fasilitas FLO Help yang bertugas menjawab apapun pertanyaan kita seputar Library atau urusan teknik akademik lainnya. Urusan pinjam meminjam buku, kita cukup meminjam via internet dan bisa membawa pulang buku plus material lain sebanyak 25 items sekaligus. Journal online juga tersedia ratusan untuk kita, semua serba gratis. Untuk yang hobi film, ribuan DVD tersedia di Library, dll, dll.


Then SLC (Student Learning Centre) yang menawarkan bimbingan untuk student yang merasa kesulitan dnegan bahasa Inggris, cara menulis paper, Critical Thinking, bimbingan komputer, dll. Beruntunglah untuk student yang dibawah kontrak AUSAID. Sebelum masuk kuliah, kita sudah diberi pengantar untuk kuliah diUni plus kursus komputer untuk program2 komputer yang sangat baru bagi kita (EndNote+Bibliography, Excel, Graph, Numeracy, SPSS, dll yang semua serba otomatis—inget kuliah dulu yang ngetik manual dan gak paham fasilitas2 yang ada di microsoft office, he..he..)


Lalu ISSU (International Student Services Unit) yang mengurusi mahasiswa2 international sepertiku. Dari urusan minta tenggang pengumpulan paper, minta jasa asistensi untuk kuliah (asistennya dibayarin AUSAID), hamil, masalah keluarga, pengantaran mencari akomodasi, ngurus sekolah anak, bahkan urusan pinjam duit bisa dilayani. Salut untuk manajer AUSAID, Elaine, yang bekerja sangat profesional dan sepenuh hati untuk mahasiswa2 AUSAID. Belum lagi PPIA (Persatuan Pelajar Indonesia Australia) Flinders yang sangat kompak dan helpful. Betul-betul dech!

with love, yunes : 11:17 PM

0comment

Post a Comment













About Us

YI'm Yuyun Sunesti
YZainal Anwar's wife
YHome: Sleman Jogja

Previous Posts
Archives
Chit-Chat



Links
Supported By