-
...................................................

Wednesday, July 23, 2008
Rame-Rame ke Port Adelaide

Port Adelaide berada di bagian Utara Adelaide. Karen a pelabuhan, orang biasa mengenal tempat ini sekedar sebagai tempat untuk mengirim barang. Seperti Lorenzo temenku dari East Timur, dia bilang tidak ada yang istimewa di Port, ya benar saja tiada yang dia lakukan kecuali memenuhi kebutuhannya mengirim barang ke keluarganya di Timtim.


Tapi, beranjaklah sedikit ke bagian kiri Port, dimana bersauh kapal dan aliran air laut birunya. Kalau mau bersabar barang sebentar saja, Dolphin alias lumba2 bakal bermunculan meloncat-loncat. Port memang dikenal juga sebaga penangkaran ikan lumba-lumba. Lumba-lumba sangat dilindungi disini. Tidaklah mengherankan kalo kita bisa melihat lumba-lumba tanpa harus pergi jauh ketengah laut.


Istimewanya lagi, hanya dengan membayar $3.50, pengunjung bisa lunch istimewa diatas kapal selama dua jam sambil melihat dolphin yang berloncatan di tengah lautan. Inilah kenapa Port dikala hari Minggu atau holidays penuh sesak dikunjungi turis khususnya anak-anak.

Sayang emang sayang, rombongan kami pulang dengan gigit jari karena datang pada hari yang salah. Kami datang di hari Sabtu, yang sepi pengunjung dan tiada kapal berlayar. Padahal kami sudah menempuh sekitar satu jam dengan 3 alat transportasi yang ada di Adelaide-bus+tram+train. Jadilah, lunch kita kali ini kami gelar dipinggiran Port dengan ditemani berpuluh2 burung yang juga kelaparan, hiks..(padahal kita dah bawa segambrong makanan buat lunch lho....)


Tapi tak apa, masih banyak waktu bukan? Jalan2 sabtu ini kami akhiri dengan jeprat-jepret di Adelaide Theatre (semacam operahousenya Sidney lah...) dengan latar belakang danau ditengah kota yang sangat menawan....Dengan ditemani gerimis malam, kita berpisah menuju suburb masing-masing.....

with love, yunes : 6:42 PM

0comment

Post a Comment













About Us

YI'm Yuyun Sunesti
YZainal Anwar's wife
YHome: Sleman Jogja

Previous Posts
Archives
Chit-Chat



Links
Supported By